Pemkot Surabaya Komitmen Tingkatkan Perekonomian UMKM dengan PUSPITA

Surabaya, Mitrapost.com – Pemerintah kota Surabaya berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian UMKM dengan program PUSPITA.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, di samping upaya penanggulangan Covid-19, fokus utama pemkot saat ini adalah bagaimana menggerakkan dan meningkatkan perekonomian UMKM.

“Fokus saat ini adalah bagaimana meningkatkan dan menggerakkan ekonomi umat, serta meningkatkan taraf hidup warga Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri di Balai Kota Surabaya, Senin (4/10/2021).

Oleh sebab itu, Wali Kota menyatakan dukungannya kepada BPR Surya Artha Utama yang berinovasi menggerakkan perekonomian UMKM Surabaya. Namun demikian, ia juga menginginkan adanya pendampingan terhadap setiap pelaku UMKM tersebut.

“Kalau sudah ada pinjaman, teman-teman UMKM harus didampingi terus. Posisinya jangan sampai dia (pelaku UMKM) jadi lemah, jatuh. Kita harus menguati,” ujarnya.

Baca Juga :   Kebun Binatang Surabaya Mulai Beroperasi dengan Batasan Pengunjung

Eri pun mengharapkan dengan adanya pinjaman bagi UMKM ini, dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan pendapatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati