Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak dengan Inovasi Posyandu

Kudus, Mitrapost.com – Posyandu berperan penting dalam pengawasan tumbuh kembang Kesehatan anak dan ibu. Oleh karena itu, perlu adanya inovasi dari posyandu untuk mengikuti perkembangan zaman.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo saat meninjau pelaksanaan posyandu dan sekaligus menyerahkan pemberian makanan tambahan (PMT) balita di Desa Langgardalem, Kecamatan Kota, Senin (4/10/2021). Menurutnya, posyandu merupakan garda terdepan dalam memantau kesehatan ibu dan anak. Maka, dibutuhkan sinergi antara kader posyandu dengan tenaga kesehatan puskesmas, dalam setiap kegiatan perencanaan dan pelaksanaannya.

“Kader sebagai yang paling dekat dengan masyarakat harus didampingi dengan tenaga kesehatan, dalam menjalankan tugasnya. Karena, posyandu adalah garda terdepan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Kudus Sampaikan Penjelasan Raperda Perubahan APBD 2021 

Mawar juga berharap, adanya inovasi dari posyandu dengan mengikuti perkembangan zaman di era yang serba digital ini. Misalnya adalah dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara interaktif, melalui teknologi komunikasi yang ada. Dengan adanya edukasi secara masif tersebut, bisa meningkatkan Kesehatan anak dan juga ibu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati