Revitalisasi Pasar Gede Klaten Telan Anggaran Rp102 Miliar

Klaten, Mitrapost.com – Revitalisasi Pasar Gede Klaten menelan anggaran sebesar Rp102 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Pembangunan akan kembali dimulai November 2021 mendatang dan ditargetkan rampung pada akhir tahun 2022.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Klaten Supriyanta mengatakan, selain untuk merevitalisasi bangunan pasar, pembangunan tersebut bertujuan untuk menata lingkungan pasar.

Oleh karenanya, sejumlah fasilitas akan ditambahkan untuk melengkapi Pasar Gede Klaten. Salah satunya adalah pembangunan terminal angkutan umum.

“Selain bangunan utama sebanyak tiga lantai, terminal angkutan umum juga dibangun sekaligus akses lalu lintas kendaraan yang akan masuk dan keluar pasar. Bangunan tersebut nantinya akan digunakan oleh pedagang oprokan hingga pedagang kios” ungkapnya ditemui Rabu (6/10/2021).

Tidak hanya itu, proyek yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini juga akan menambahkan sentuhan pasar modern berupa eskalator yang digunakan pengunjung dan pedagang pasar untuk naik dan turun antarlantai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati