oleh

BNN Gerebek Kampus FIB USU dan Amankan 31 Orang

Mitrapost.comPenggerebekan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU). BNN menyebut telah mengamankan 31 orang dalam penggerebekan.
“31 orang,” kata Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut, Kombes Sempana Sitepu, saat dimintai konfirmasi, pada Selasa (11/10/2021).

Sempana juga mengatakan bahwa dari 31 orang itu, 14 di antaranya masih berstatus mahasiswa di USU. Sempana belum bisa menjelaskan secara detail kronologi penggerebekan beserta barang bukti apa saja yang disita.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“14 masih kuliah di USU, enam alumni USU. 11 orang lainnya (di luar mahasiswa dan alumni ),” ujar Sempana.

Sebelumnya, BNN melakukan penggerebekan di Kampus FIB USU. Lalu kemudian saat dikonfirmasi Kepala Humas, Protokoler dan Promosi USU, Amalia Meutia mengungkapkan bahwa Pihak USU membenarkan adanya informasi penggerebekan di universitas tersebut.

Baca Juga :   Baru Diangkat Jadi Sekda, Jumani Sudah Ditunggu Tugas Berat

“Iya benar,” kata Kepala Humas, Protokoler dan Promosi USU, Amalia Meutia, saat dimintai konfirmasi, pada Minggu (10/10).

Dia mengaku belum bisa menjelaskan detail dan rinci kronologis penggerebekan yang dilakukan tim BNN Medan di Universitas Sumatera Utara tersebut. Menurutnya, penggerebekan itu terjadi pada Sabtu (9/10) malam.

“Tadi malam di FIB,” ujar Amalia.

Amalia enggan menjelaskan ada tidaknya pihak yang diamankan dari penggerebekan ini. Dia mengatakan keterangan lengkap akan disampaikan pihak BNN dan USU pada Senin (11/10) hari ini.
setelah diketahui, BNN mengungkapkan telah mengamankan 31 orang yang terdiri dari mahasiswa, alumni mahasiswa, dan orang luar.

Untuk keterangan selanjutnya belum diketahui, BNN masih menyelidiki kejadian tersebut untuk menetapkan status para pengguna narkoba tersebut. (*)
Artikel ini telah tayang di DetikNews.com dengan judul “BNN Tangkap 31 Orang Saat Gerebek Kampus FIB USU”

Baca Juga :   10 Desa Jadi Pionir Penangkalan Penyebaran Narkoba di Jateng

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait