oleh

Menang 3-0 Atas Taiwan, Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Mitrapost.com – Pada pertandingan leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia mampu menundukkan Timnas Taiwan dengan skor telak 3-0. Duel tersebut diadakan di Chang Arena, Buriram, Thailand.

Tiga gol kemenganan dicetak oleh Egy Maulana Vikri (26′), Ricky Kambuaya (56′), dan Witan Sulaeman (90+2′).

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Kemenangan kali ini membuat Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda lolos dengan total keunggulan agregat 5-1, karena pada leg pertama Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Taiwan. Selanjutnya, Timnas Indonesia harus menunggu drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 menggunakan sistem grup dan akan diikuti oleh total 24 negara. Nantinya, Indonesia dan 23 tim lainnya disebar ke enam grup melalui drawing.

Meski Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor cukup telak, sang pelatih Shin Tae-yong terlihat masih belum puas. Pelatih asal Korea Selatan itu menyoroti penyelesaian akhir pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga :   Persiapan Piala Menpora, PSIS Semarang Mulai Latihan Besok

“Meskipun kami berhasil mencetak tiga gol, Timnas Indonesia masih perlu meningkatkan lagi kualitas penyelesaian akhir di depan gawang,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

“Di lini pertahanan, Timnas Indonesia juga harus lebih stabil lagi untuk pertandingan ke depannya,” ungkap coach Shin Tae-yong.

Menilik data statistik, ia pantas mengeluhkan penyelesaian akhir lini depan Timnas Indonesia. Sebab, Evan Dimas Darmono dkk hanya mampu mengonversi total 10 shoot tepat sasaran menjadi tiga gol.

Terlepas dari hal itu, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Pelatih yang pernah mengasuh Son Heung-minh dkk itu bangga melihat perjuangan Timnas Indonesia pada dua pertandingan melawan Taiwan.

“Kemenangan ini juga menjadi tanda bahwa sepak bola Indonesia memiliki potensi untuk berkembang,” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga :   Persis Solo Ajukan Izin Pemakaian Lapangan Untuk Persiapan Mengarungi Liga 2

Terdapat 11 tiket putaran final Piala Asia 2023 yang akan diperebutkan di babak ketiga kualifikasi. Total 11 tiket tersebut diperuntukkan untuk enam juara grup dan lima runner up terbaik babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. (*)

 

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul “Timnas Indonesia Sukses Libas Taiwan 3-0, Shin Tae-yong Belum Puas!”.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait