Pemerintah Belanda Legalkan Pernikahan Sesama Jenis di Keluarga Kerajaan

Mitrapost.com – Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte mengumumkan bahwa Pemerintah Kerajaan Belanda memperbolehkan pernikahan sesame jenis. Dirinya mengizinkan pernikahan tersebut untuk anggota keluarga kerajaan dan bangsawan tanpa harus melepaskan takhta.

“Pemerintah percaya bahwa ahli waris juga bisa menikahi orang yang berjenis kelamin sama,” tulis Perdana Menteri Belanda Mark Rutte dalam suratnya kepada parlemen, dikutip Reuters, Kamis (14/10/2021).

“Kabinet ini tidak melihat bahwa pewaris takhta atau Raja harus turun tahta jika dia ingin menikahi pasangan yang berjenis kelamin sama,” tegas Rutte.

Pernyataan ini dikatakan Rutte untuk menjawab kontroversi yang terangkat lewat buku Putri Mahkota Belanda, Catharina-Amalia yang berjudul Duty Calls. Dalam buku tersebut menyebut pula undang-undang lama akan kembali muncul untuk melarang pasangan sesama jenis dalam keluarga kerajaan.

Baca Juga :   Menilik Bangunan Peninggalan Belanda di Pati

Putri Mahkota Belanda, Catharina-Amalia sendiri belum memberikan komentar apa pun terkait masalah ini. Pasalnya kehidupan pribadi putri mahkota juga masih sedikit diketahui oleh media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati