Banyak Bertebaran di Play Store, Cak Imin Desak Pemerintah Hapus Aplikasi Pinjol

Ketua Umum DPP PKB itu menilai kunci utama yang paling efektif untuk bisa memberantas “fintech lending” ilegal adalah dengan meningkatkan literasi kepada masyarakat.

Dia juga melihat perkembangan kegiatan fintech lending ilegal sangat meresahkan karena di tengah pandemi COVID-19 masih banyak tawaran peminjaman tanpa izin.

“Terlebih, para pelaku ini memanfaatkan kesulitan finansial masyarakat saat pandemi, banyak yang melapor ke saya terkait pinjol ini. Saya kira ini perlu disikapi lebih serius agar tidak semakin melebar dampak negatifnya,” tandas pria yang dirumorkan akan maju di ajang Pilpres 2024 itu.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menindak tegas para penyelenggara “financial technology peer to peer lending” atau pinjol ilegal yang merugikan masyarakat.

Baca Juga :   Polisi Gerebek 13 Perusahaan Pinjol di Green Lake City

Dalam pengarahannya, Kapolri menjelaskan, pelaku kejahatan pinjol ilegal kerap memberikan promosi atau tawaran yang membuat masyarakat tergiur untuk menggunakan jasa layanan tersebut. Sehingga, hal tersebut menjadi salah satu penyebab banyaknya korban dari pinjol ilegal. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati