Bendera Merah Putih Dilarang Berkibar di Podium Penyerahan Piala Thomas

Mitrapost.com – Timnas bulu tangkis Indonesia berhasil meraih juara di ajang Thomas Cup 2020. Keberhasilan tim bulu tangkis ini diraih usai mengalahkan tim bulu tangkis China di partai final yang digelar di Denmark.

Namun, perolehan juara tersebut terasa tidak lengkap karena bendera Merah Putih tidak boleh berkibar di podium penyerahan Piala Thomas. Hal tersebut merupakan imbas dari hukuman Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI).

Sebagai gantinya, tim Piala Thomas Indonesia mengibarkan bendera federasi yakni Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Akan tetapi, tim Indonesia masih diperbolehkan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’.

“Info yang saya dapatkan dari Kabid Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, infonya memang seperti itu. Jadi tidak ada bendera Merah Putih, tetapi diganti logo PBSI,” ucap Kepala Bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy.

Baca Juga :   Tiga Pekan Bergulir, Liga Inggris Torehkan 10 Kasus Positif Covid-19

Perlu diketahui, LADI dinilai tidak patuh dalam melaksanakan pengujian doping yang efektif kepada tiap atlet di seluruh cabang olahraga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati