Untuk Capai 70 Persen, Bupati Rembang : Vaksinasi Harus Dikebut

“Manfaatnya penyekatan-penyekatan yang ada di masyarakat ini agak melonggar. Sehingga ekonomi dan sosial bisa kembali normal lagi. Apalagi kita ditutut percepatan pertumbuhan ekonomi oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Sementara untuk capaian vaksinasi lansia yang masih kurang dari 40 persen akan dikebut selama dua hari. Pasalnya hanya capaian vaksinasi pada lansia yang menjadi kendala PPKM Rembang masih berada di level 3.

“Saya minta satu dua hari bisa diselesaikan (vaksinasi lansia). Agar kita bisa masuk level 2 lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang Ali Syofii menyebutkan saat ini cakupan vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Rembang sudah mencapai 51,14 persen. Angka capaian tersebut sudah termasuk melebihi target capaian 50 persen untuk PPKM level 2.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Ikuti Petunjuk Pemerintah Pusat Terkait Kelonggaran Pemakaian Masker

Namun, di Kabupaten Rembang masih terkendala dicapaian vaksinasi untuk lansia yang baru mencapai 38,33 persen. Targetnya vaksinasi lansia harus mencapai 40 persen baru bisa turun ke PPKM level 2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati