oleh

Bupati Haryanto Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Salman Alfarisi dan Ponpes Tahfidzul Qur’an

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati Asnawi menghadiri peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Salman Alfarisi dan Pesantren Tahfidzul Qur’an SD Muhammadiyah Pati di Desa Panjunan, Kecamatan Pati, Selasa (19/10/2021).

Selain itu, turut hadir dr. Faris Aziz Saifunnuha selaku pewakaf tanah.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Pada kesempatan tersebut Bupati Haryanto menyampaikan, adanya pembangunan masjid di pondok pesantren Tahfidzul Qur’an SD Muhammadiyah Pati menjadi upaya untuk menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Oleh karenanya, Bupati Pati Haryanto mengapresiasi seluruh pihak yang telah turut berjuang dalam mendukung niat mulia melalui pembangunan sekolah ataupun rumah ibadah.

Baca Juga :   Tak Ingin Ketergantungan Pupuk Subsidi, Petani di Batangan Beralih ke Pertanian Organik

“Dan ini patut kita apresiasi, disaat dimana banyaknya krisis moral, tapi masih juga banyak masyarakat, kelompok yang mendirikan pondok pesantren, sebuah lembaga yang tentunya ingin membentuk sebuah karakter anak-anak bangsa,” ujarnya.

“Karena dengan mendidik karakter anak bangsa ini, kita persiapkan sebagai generasi penerus, lebih-lebih di pondok pesantren tahfidzul Quran, ” imbuh Bupati Haryanto.

Dengan adanya pembangunan masjid Salman Alfarisi ini, Bupati Pati Haryanto berharap agar nantinya bisa membina karakter umat menjadi lebih baik.

Sehingga generasi penerus bangsa semakin cinta kepada Al Qur’an sekaligus mampu mengimplemantasikan amalan di kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan lingkungannya.

“Dan harapan saya, pembangunan masjid ini cepat selesai, dapat dukungan dari semua pihak, dari orang tua wali murid, dan teman-teman yang ada di Muhammadiyah, maupun masyarakat secara umum, dengan bersamaan dengan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mendapat berkah dan ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Tiga Kecamatan di Pati Rawan Kekeringan

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait