Banjir Bandang Terjang Kota Batu

Sementara berdasarkan laporan BPBD Kota Batu, korban meninggal seorang perempuan dan seorang laki-laki berusia 60 tahun.

“Dua warga meninggal dunia, terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki. Sampai dengan saat ini masih dilakukan penanganan dan evakuasi korban terdampak,” kata Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu, pada Kamis (4/11) malam.
Sementara itu, Basarnas saat ii tengah mencari 5 korban yang hilang saat terjadi banjir bandang.

M Zaenal selaku Kepala Seksi Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Surabaya mengungkapkan bahwa pencarian akan difokuskan kepada warga yang hilang.

“Fokusnya pencarian lima korban jiwa, yang dilaporkan hilang sampai malam kemarin,” ujar Zaenal ditemui usai apel tim gabungan di Balai Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga :   Waspada Ancaman La Nina, BPBD Rembang Lansir 5 Kecamatan Rawan Banjir

Ia juga menjelaskan akan membagi enam sector dimana setiap sector akan diterjunkan 30 personel.

“Kami bagi menjadi enam sektor, fokusnya di 1 kilometer persegi, setiap sektor 30 personel. Sehingga kita bisa mengcover seluruh titik duga hilangnya korban, total personel yang tergabung kurang lebih 200 orang,” ujarnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati