oleh

Pemkab Rembang Belum Izinkan Penyelenggaraan Event Olahraga

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com– Meski sudah masuk asesmen level 2 wilayah sebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Rembang hingga saat ini belum beri lampu hijau untuk penyelenggaraan kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Agung Ratih Kusumawardani. Ia menyebut POPDA Rembang baru bisa digelar paling cepat pada tahun 2023 mendatang.

“POPDA dan pembinaan di sekolah belum mulai. Nanti kalau situasi sudah membaik semua wilayah sudah zona hijau baru bisa. Tahun ini dan tahun kemarin tidak melakukan POPDA kabupaten belum mungkin tahun 2023,” ujar Ratih kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   Tingkatkan Produksi Pertanian, Dinas Pertanian Rembang Bagikan Puluhan Alsintan

Perlu diketahui sebelum ada Pandemi Covid-19 POPDA di Rembang rutin diselenggarakan Pemkab setiap tahunnya. Akibat tidak adanya POPDA, Ratih mengaku selama dua tahun pihaknya kesulitan mencari bibit-bibit atlet berprestasi yang baru.

Sebagai gantinya penjaringan atlet dilakukan melalui koordinasi dengan pengurus organisasi cabang olahraga dan guru-guru olahraga di satuan lembaga pendidikan.

Para atlet juga diambil dari atlet POPDA tahun sebelumnya yang secara umur masih mencukupi.

Selama pandemi juga kata Ratih tidak ada pertandingan olahraga siswa di Rembang  dan menyebabkan Kabupaten Rembang minim prestasi.

“Dua tahun nggak ada prestasi yang diraih. pembinaan nggak ada baru ini PPKM level 3  dan PPKM Level 2 ini baru bisa mulai,” imbuhnya.

Baca Juga :   KPH Mantingan Genjot Peningkatan KUPS di Masa PPKM Darurat

Ratih berharap situasi pengendalian pandemi di Rembang makin menunjukkan arah yang positif sehingga pembinaan olahraga bisa berjalan lebih optimal. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar