Di Masa New Normal, Perpustakaan Keliling Rembang Sasar 14 Kecamatan

Selain menarik minat baca masyarakat, diadakannya program perpustakaan keliling untuk memonitor perkembangan perpustakaan di tingkat desa dan lembaga sekolah.

Menurut evaluasinya, sangat disayangkan banyak perpustakaan di desa yang sudah tidak aktif selama masa pandemi Covid-19. Aplikasi digital administrasi perpustakaan yang diberikan Dinarpus juga mulai tak digunakan.

Permasalahan tersebut dipicu banyaknya pengurus perpustakaan desa yang berhenti bekerja selama masa pandemi. Selain itu, spesifikasi  komputer di beberapa desa juga tidak memadai.

“Setelah  kita tinggalkan selama pandemi banyak yang ngulang lagi . Karena pengurusnya staf baru. Banyak yang jadi honorer lain dan PPPK. Banyak juga kita menemukan komputer yang rusak,” kata Bimo.

Dari evaluasi tersebut, dapat disimpulkan ke depan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh Dinarpus Rembang untuk menghidupkan kembali jaringan perpustakaan di Rembang. (*)

Baca Juga :   Perhutani dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan Pesanggem di Kawasan Hutan

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati