Ganjar Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Air di Kampung Samin

Blora, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Menara air di kampung Samin Karangpace Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Rabu (10/11/2021).

Ganjar yang didampingi istri, melakukan kunjungan bersama dengan bupati Blora Arief Rohman. Kunjungan yang dihelat bertepatan dengan Hari Pahlawan 2021 untuk melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan menara air atau tower jaringan air bersih, dan pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Setibanya di lokasi, kawasan hutan jati yang rindang, Gubernur didampingi Bupati dan Mbah Lasiyo sesepuh Kampung Samin Karangpace melakukan peletakan batu pertama pondasi menara air yang direkatkan dengan adukan semen.

Gubernur sempat memberikan pengarahan dan semangat kepada para pekerja serta masyarakat agar pembangunannya berjalan lancar. Yang mana tower ini nantinya akan digunakan untuk tempat penampungan air dari Embung Kedungsambi yang ditarik dengan pompa sebelum dialirkan ke rumah-rumah warga.