Aktifkan Kembali Saluran Air Mati, Pasukan Got Batang Dikerahkan

Batang, Mitrapost.com – Mengaktifkan kembli saluran air yang sudah mati, Pasukan Got Kabupaten Batang Kembali diterjunkan untuk membersihkan dan mengangkat sediman saluran air.

Pembersihan saluran air yang tidak berfungsi lagi (mati) tersebut berada di kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Kamis (11/11/2021).

Ketua Pasukan Got Kabupaten Batang Cukat Purnawan mengatakan, Pasukan Got menurunkan 9 orang untuk membersihkan dan mengangkat sedimen yang sudah mengendap bertahun-tahun di saluran air sepanjang 50 meter di daerah Kasepuhan tersebut. Hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim hujan.

“Pembersihan ini, tujuannya mengaktifkan kembali saluran air yang tadinya benar-benar air tergenang saja agar dapat dialiri lagi. Karena antisipasi akan masuk musim penghujan maka percepatan pembersihan saluran air dapat berfungsi kembali agar tidak terjadi banjir,” jelasnya.

Baca Juga :   BNNK Batang Ajak Awak Media Turut Serta Upaya Penyalahgunaan Narkoba

Kendalanya sendiri untuk pembersihan ini adalah tidak adanya respon masyarakat setempat untuk membantu membersihkan kotoran yang sudah dihasilkan dari limbah rumah tangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati