oleh

Pemkab Kudus Dukung Penuh Rahtawu Sebagai Desa Wisata

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kudus, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Kudus mendukung penuh desa Rahtawu yang memiliki keindahan alam, sebagai desa wisata.

Kabupaten Kudus memiliki keindahan potensi alam yang sangat mengagumkan, tak heran berbagai wilayah di kabupaten Kudus berlomba-lomba berbenah diri menyulap potensi alam yang dimiliki sebagai salah satu destinasi wisata serta ikon baru Kabupaten Kudus.

Hal tersebut disampaikan Pemdes Rahtawu yang diperkuat dengan pernyataan Camat Gebog Bambang Gunadi ketika beraudiensi dengan Bupati Kudus H.M. Hartopo di Peringgitan Pendopo Kudus, belum lama ini.

“Memang benar, saat ini Pemdes Rahtawu tengah mempersiapkan master plan untuk mengubah wajah desa Rahtawu menjadi desa wisata,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Pihaknya meminta dukungan dan arahan dari Pemkab Kudus melalui Bupati Kudus H.M. Hartopo.

“Geliat memajukan potensi wisata menjadi desa wisata menjadi uneg-uneg warga. Maka dari itu, Kami meminta dukungan dari Pemkab Kudus. Kendala yang kami hadapi adalah dari segi infrastruktur, meliputi jalan, lampu penerangan, serta trotoar dan drainase sebagai sarana penunjangnya,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemkab Kudus Raih Predikat WTP 9 Kali Berturut-turut

Sementara itu, Kades Rahtawu Didik Ariyadi menambahkan, potensi alam desa Rahtawu sangat luar biasa. Hal tersebut membuat pihaknya berinisiatif untuk menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata.

“Dengan potensi yang telah ada, kami ingin menjadikan desa kami sebagai tujuan wisata alam yang nantinya dapat menjadi ikon baru Kabupaten Kudus sehingga dapat meningkatkan PAdes kami,” tuturnya.

Pihaknya mengatakan, bahwa terdapat sepuluh titik destinasi wisata yang akan masuk skala prioritas pengembangan potensi wisata.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan master plan atau perencanaan yang kami pusatkan pada sepuluh titik destinasi wisata di Rahtawu. Maka dari itu, kami meminta dukungan Pemkab Kudus untuk menunjang sarana dan prasarana yang dibutuhkan, seperti pelebaran jalan sebagai akses, penambahan fasilitas lampu penerangan dan infrastruktur lainya,” jelas Kades Rahtawu.

Baca Juga :   Lima Desa Wisata Rembang Bakal Terima Bantuan

Menanggapi hal itu, Bupati Kudus H.M. Hartopo mengatakan akan mendukung penuh terealisasinya desa Rahtawu menjadi destinasi wisata alam yang diharap menjadi ikon Kabupaten Kudus.

“Pemkab tidak berkeberatan memberikan dukungan bantuan tersebut asalkan sesuai aturan yang ada dan telah sesuai perencanaan (masterplan) yang telah direcanakan secara matang,” ucap Bupati.

Bupati juga mengetahui kondisi desa rahtawu sebagai tujuan wisata masyarakat baik luar maupun dalam daerah. Oleh karena itu, pihaknya bepesan agar pemdes Rahtawu dapat memaksimalkan potensi yang ada.

“Disana sangat bagus, Rahtawu pengunjungnya luar biasa. Saya sangat apresiasi atas wacana tersebut. Saya bangga kalau disana menjadi destinasi wisata sehingga menjadikan ikon baru Kudus. Disana ada alam yang sangat indah sekali,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Kudus Berikan Kesempatan Pada Penyandang Disabilitas Bekerja di Kantor

Namun, Bupati juga mengimbau kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap asri dan terhindar dari bencana alam. Oleh karenanya, diperlukan adanya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat  untuk sadar dan tanggap bencana.

“Namun saya ingatkan untuk selalu memperhatikan lingkungan. Jaga alamnya supaya tidak menjadikan bencana alam ketika berniat menjadikan sebuah destinasi wisata. Oleh karena itu, perlunya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk sadar dan tanggap bencana. Mari saling bergotong royong menjaga dan menjadikan alam rahtawu menjadi alam yang bersahabat dengan cara menjaga keasrian lingkungan,” pungkasnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar