Waspadalah, Makanan Ini Dapat Menurunkan Sistem Imun Tubuh

 

2. Alkohol

Alkohol dikenal mengganggu sistem kekebalan tubuh. Alkohol diperlakukan sebagai racun dalam tubuh dan membutuhkan sumber daya yang signifikan untuk diproses dan dikeluarkan dari sistem tersebut.

Alkohol juga mampu menurunkan produktivitas tidur. Sehingga memengaruhi kemampuan untuk melawan virus pada hari berikutnya.

Alkohol juga dapat merusak usus, mengubah mikrobioma usus, dan fungsi sistem kekebalan tubuh.

 

3. Makanan Cepat Saji

Kombinasi makanan cepat saji yang proses pemasakannya digoreng, dicampur tepung olahan, dan gula tambahan berkontribusi pada diet berkalori tinggi yang merusak sistem kekebalan tubuh.

Penelitian di Jerman menemukan banyak makanan cepat saji dapat menyebabkan sistem kekebalan bertindak seolah-olah merespons infeksi bakteri. Sehingga dapat mempercepat perkembangan arteriosklerosis dan diabetes.

Baca Juga :   7 Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh

 

4. Minyak Omega-6

Asam lemak omega 6 adalah jenis lemak yang mungkin terkait dengan penurunan kekebalan, khususnya ketika dikonsumsi secara berlebihan. Minyak ini biasanya datang dalam bentuk proses berlebihan dan umumnya dapat dianggap kualitas yang lebih rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati