14 Bulan Beroperasi, Rumah BUMN Rembang Catat Transaksi Rp 1 Miliar

Rembang, Mitrapost.com – Rombongan peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Jawa Tengah mengunjungi Rumah BUMN yang dikelola oleh PT Semen Gresik, Jumat (12/11/2021). Kunjungan itu menjadi rangkaian akhir kegiatan UKW untuk mendukung PT Semen Gresik dalam mengembangkan UMKM di Rembang.

Setidaknya selama 14 bulan berdiri, Rumah BUMN berhasil mendampingi dan memasarkan produk UMKM di Rembang.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR SG Dharma Sunyata mengungkapkan Rumah BUMN sudah mencatatkan transaksi hingga Rp1 miliar.

“Periode Agustus 2020 hingga Oktober 2021 sudah tercatat transaksi Rp1 miliar dengan 6871 transaksi penjualan,” ujar Dharma Sunyata.

Menurutnya, untuk sampai titik itu. Ia bersama tim sempat mengalami kendala. Hal itu disebabkan banyak UMKM yang sudah bergabung namun tidak ada keberlanjutannya.

Baca Juga :   Vaksin di Tempat menjadi Hukuman bagi Pelanggar Lalu Lintas di Solo

“Ada 91 UMKM yang sudah kita lakukan pendampingan dan berhasil. Dulu pertama masuk jumlahnya capai 500-an lebih, yang lainnya terkena seleksi alam dan berguguran. Kita tetap berupaya namun yang jadi kendala ketika kita adakan pelatihan mereka tidak datang,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati