Indonesia dengan Segudang Harta Karun, Incaran Dunia

Mitrapost.comIndonesia mempunya kekayaan alam bak harta karun yang melegenda yang membuat dunia berloma untuk mencarinya.

Salah satu kekayaan alam Indonesia adalah timah. Logam timah ini terdapat di berbagai wilayah. Kandungan dalam logam ini adalah mineral ikutan yang terkenal dengan rare earth atau logam tanah jarang. Rare earth ini menjadi incaran dunia.
Agung Pratama selaku Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk mengatakan logam tanah jarang terdapat dalam timah, akan tetapi untuk mendapatkannya diperlukan proses panjang dan teknologi yang mumpuni.

Saat ini, pihaknya terus mengembangkan penelitian tentang logam tanah jarang.

Diketahui, anggota BUMN Holding Industri Pertambangan MIND meningkatkan cadangan timah.

Baca Juga :   Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam

“Logam tanah jarang yang kita bicarakan saat ini didapatkan dari sisa hasil penambangan timah dimana terdapat mineral ikutan di situ, nah untuk itu keberadaan pastinya yang harus kita pastikan dengan melakukan eksplorasi,” kata Agung kepada detikcom beberapa waktu lalu, dikutip Sabtu (12/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati