Santunan Dampak Rel Ganda Solo-Semarang Disambut Antusias Warga Penerima

Surakarta, Mitrapost.com – Santunan dampak rel ganda Solo-Semarang disambut antusias oleh warga yang menerima.

Pemberian santunan penanganan dampak sosial kemasyarakatan tersebut, dalam rangka penyediaan tanah untuk pembangunan nasional jalur ganda Solo-Semarang Fase 1 (Solo Balapan-Kadipiro), (17/11/2021)).

Samiyo (65) misalnya. Warga Nusukan Kota Surakarta itu bersyukur mendapat santunan tersebut. Dia datang ke pendapa membawa berkas syarat yang diperlukan, dan mengantre sesuai nomor dalam surat undangan sebagai penerima santunan.

“Ini sangat membantu. Wong saya tahu itu (tanah) bukan milik saya. Artinya dapat santunan itu sudah bersyukur,” tuturnya.

Sebelumnya, Samiyo mendirikan bangunan rumah seluas 20 meter persegi di lahan PT KAI. Selain ditempati enam anggota keluarganya, rumah itu juga dibuat usaha menjual peralatan bengkel.

Baca Juga :   Kasus DBD Tahun Ini Menurun

“Untuk rumah sudah survei, tinggal menunggu uang santunan cair. Ya, sisanya buat menambah modal usaha (peralatan bengkel),” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati