oleh

Kedubes Arab Siap Kawal Pria Penyiram Air Keras

Mitrapost.com– Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi siapkan kuasa hukum untuk mengawal kasus yang dihadapi pria pembunuh WNI dengan air keras.
Dilansir dari Detik News, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengungkapkan bahwa telah memeriksa terkait saksi yang terlibat.

“Kalau dari saksi-saksi sudah cukup untuk kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan pelaku. Tinggal pemeriksaan atau meminta keterangan lebih lanjut dari tersangka,” ujar Doni, Jumat (26/11/2021).

Ia juga mengatakan pelaku akan diperiksa sore ini setelah penasehat hukum disiapkan oleh Kedubes Arab.

“Dari kedutaan (Arab Saudi) sudah menyediakan kuasa hukum. Rencananya datang hari ini, kemungkinan sore tiba di Cianjur. Langsung kita lakukan pemeriksaan lanjutan kepada pelaku,” ujar Doni.

Baca Juga :   Lima Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Penyiraman Air Keras Pemred di Medan

Doni mengungkapkan pihaknya akan terus mendalami motif pria Arab membunuh istri siri dengan menyiram air keras.

“Untuk sementara, dugaan pelaku membunuh korban karena cemburu buta. Tapi masih kita dalami, mengingat pelaku sudah merencanakan sebulan sebelum kejadian, atau saat dua pekan menikah,” ujar Doni.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Septiawan Adi, mengatakan pelaku dijerat dengan pasal berlapis yaitu 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, serta pasal 338 dan 351 KUHP tentang penganiayaan hingga mengakibatkan meninggal dunia.

“Kita jerat dengan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal kurungan penjara seumur hidup,” kata Septiawan.

Diketahui bahwa pelaku sudah sejak lama menyiapkan air keras dan memesannya di toko online.

Baca Juga :   Miris, Pria Arab Bunuh Istri Siri

“Pelaku memesan air keras dari toko online, dan diterima beberapa hari sebelum kejadian. Sehingga diduga pelaku memang merencanakan penyiraman tersebut,” tutur Septiawan. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Kedubes Arab Saudi Siapkan Kuasa Hukum Kawal Pria Pembunuh Sarah”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait