Gus Ipul: PBNU Sedang Tidak Baik-baik Saja, Bagaimana Kelanjutan Muktamar?

Mitrapost.com – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf menyebut jika PBNU berada pada kondisi sedang tidak baik-baik saja. Pasalnya, ada penerbitan Surat Perintah penyelenggaraan Muktamar NU ke-34 terkait perubahan penetapan tanggal penyelenggaraan Muktamar.

Diketahui, sebelumnya, Muktamar NU diselenggarakan pada 23-25 Desember 2021, namun kini diajukan menjadi tanggal 17 Desember 2021. Hal ini lantaran sang Rais Aam Miftachul Akhyar telah menetapkan melalui Surat Perintah.

“Surat Perintah ini ada latar belakangnya. Tidak ujug-ujug. Itulah kenapa saya bilang bahwa PBNU itu sedang tidak baik-baik saja,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Ipul dalam keterangan tertulis, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya sebelum Surat Perintah Rais Aam dibuat, telah ada jadwal rapat untuk menyikapi status PPKM level 3 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 secara nasional. Peserta rapat, adalah Rais Aam Miftachul Akhyar, Katib Aam Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum Said Aqil Siradj dan Sekretaris Jenderal Helmy Faishal Zaini. Rapat disepekati dilakukan pada Rabu, 24 November 2021.