oleh

Babinsa Koramil 14/Sarang Kodim 0720/Rembang Lakukan Pendampingan kepada Anggota Ternak

Rembang, Mitrapost.com – Babinsa Koramil 14/sarang melakukan pendampingan kepada peternak dalam rangka penyerahan bibit ternak kambing untuk anggota kelompok ternak Desa Sumbermulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang.

Penyerahan bibit ternak kambing dari peternak provinsi Jawa Tengah kepada anggota kelompok ternak di Desa sumbermulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang dilakukan pada hari ini, Jumat (03/12/2021).

Penyerahan bibit ternak kambing tersebut didampingi oleh Babinsa Koramil 14/sarang. Babinsa Koramil 14/Sarang melakukan pengawalan pengawasan serta pendampingan agar para peternak benar-benar berhasil dalam beternak kambing.

“Penyaluran bibit ternak ini dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai tindak lanjut perwujudan meningkatkan kebutuhan daging dan agar peternakan semakin maju,” ungkap Serka Wardono, Babinsa Koramil 14/Sarang.

Baca Juga :   Jumlah Populasi Ayam Broiler 2021 Diproyeksi Menurun

Pemberian bibit ternak kambing di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang dilakukan dengan tujuan untuk mencapai swasembada pangan dan agar negara dapat mengurangi impor daging melalui peternakan di Indonesia.

Untuk menjamin keberhasilan program ini, seluruh anggota Babinsa Koramil 14/Sarang dilibatkan dalam pendistribusian bibit ternak. Babinsa melakukan pengawasan dalam pendistribusian ternak kambing maupun pendistribusian bibit ternak lainnya.

“Kami melibatkan semua anggota Koramil untuk pendistribusian bibit ternak ini, maupun pendistribusian ternak-ternak lainnya,” tegas Serka Wardono.

Budi, anggota dari kelompok ternak di Desa sumbermulyo juga turut mengucapkan banyak terima kasih kepada peternak provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan bibit ternak kepada kelompok ternak di desanya.

Baca Juga :   Naikkan Populasi Itik, Dispertan Tingkatkan Manajemen Budidaya dari Hulu ke Hilir

Pihaknya mengatakan, akan terus merawat ternak ini sampai berkembang menjadi lebih banyak untuk memajukan peternakan di Jawa Tengah.

Sementara itu, Serka Wardono berharap dengan adanya penyaluran bibit ternak kambing tersebut, dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang melalui swasembada pangan. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait