16 Warga Alami Luka Bakar Akibat Guguran Awan Panas Semeru

Mitrapost.com – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang, Jawa Timur telah mengalami erupsi pada tanggal 4 Desember 2021. Akibat letusan tersebut, menyebabkan warga harus mengungsi dan beberapa diantaranya mengalami luka bakar akibat guguran awan panas Semeru.

Terdapat 16 korban luka bakar akibat guguran awan panas Gunung Semeru. Para korban tersebut kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Pasirian.

“Ada korban yang alami luka bakar sampai 80 persen. Karena itu, ini sedang kami perhatikan secara khusus untuk korban-korban ini yang terbakar,” terang Menko PMK Muhadjir Effendy melalui siaran persnya, di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Lebih jauh Muhadjir mengatakan, korban luka bakar 80 persen yang diklasifikasikan sebagai pasien kritis di RSUD Pasirian. Yakni, berjumlah enam orang.

Baca Juga :   5 Pekerja Tewas dalam Ledakan di Gresik

Menurutnya, pemerintah pun sedang fokus menyelamatkan korban letusan Gunung Semeru.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, setiap ada bencana seperti ini yang diprioritaskan adalah keselamatan korban,” terangnya menegaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati