oleh

16 Warga Alami Luka Bakar Akibat Guguran Awan Panas Semeru

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang, Jawa Timur telah mengalami erupsi pada tanggal 4 Desember 2021. Akibat letusan tersebut, menyebabkan warga harus mengungsi dan beberapa diantaranya mengalami luka bakar akibat guguran awan panas Semeru.

Terdapat 16 korban luka bakar akibat guguran awan panas Gunung Semeru. Para korban tersebut kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Pasirian.

“Ada korban yang alami luka bakar sampai 80 persen. Karena itu, ini sedang kami perhatikan secara khusus untuk korban-korban ini yang terbakar,” terang Menko PMK Muhadjir Effendy melalui siaran persnya, di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Lebih jauh Muhadjir mengatakan, korban luka bakar 80 persen yang diklasifikasikan sebagai pasien kritis di RSUD Pasirian. Yakni, berjumlah enam orang.

Baca Juga :   News Grafis : Tangani Bencana Erupsi Semeru, Jokowi Minta Tim Tanggap Bencana Gerak Cepat

Menurutnya, pemerintah pun sedang fokus menyelamatkan korban letusan Gunung Semeru.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, setiap ada bencana seperti ini yang diprioritaskan adalah keselamatan korban,” terangnya menegaskan.

“Terutama mereka yang cedera, yang kesakitan itu harus betul-betul mendapatkan perawatan maksimal,” lanjutnya.

Untuk diketahui, korban cedera akibat letusan Gunung Semeru di RSUD Pasirian tidak hanya yang mengalami luka bakar parah. Ada juga korban cedera yang tertimpa reruntuhan bangunan. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar