Erupsi Gunung Semeru, 22 Korban Meninggal Dunia

Mitrapost.com – Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur telah terjadi pada (4/12/2021). Adapun dampak letusan tersebut, menyebabkan jatuhnya korban jiwa, serta ribuan warga mengungsi.

Adapun kondisi terbaru pada Selasa (7/12/2021), cuaca sekitar gunung terpantau Kembali cerah. Visual terbaru tersebut diambil dari helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo bersama rombongan yang mengunjungi lokasi terdampak erupsi gunung Semeru pada Selasa (7/12/2021).

Akibat dari letusan gunung ini, tercatat sebanyak 22 korban meninggal dunia, berdasarkan data dari BPBD Jawa Timur pada Senin (6/12/2021).

Sementara, jumlah korban yang mengalami luka berat 69 jiwa dan yang luka ringan 100 jiwa.

Pencarian pun terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Pencarian dilakukan di beberapa titik, untuk mengevakuasi korban yang tertimbun abu vulkanik gunung Semeru.

Baca Juga :   Wabup Imbau Bantuan Bagi Korban Erupsi Semeru Disalurkan Melalui Rekening Baznas

“Hari keempat operasi SAR. Terdapat 3 SRU (Search and Rescue Unit) beranggotakan dari berbagai instansi dan organisasi relawan,” ujar Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, I Wayan Suyatna, Selasa (7/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati