Hunian Baru Bagi 16 WTP Penataan Kawasan Kumuh Diresmikan

Direktur Utama PT SMF, Ananta Wiyogo menjelaskan bahwa PT SMF mendapatkan tugas dari Kementerian Keuangan untuk membantu pemerintah dalam memperbaiki rumah-rumah di wilayah kawasan permukiman kumuh, salah satunya yang disasar di Kota Pekalongan.

Dalam proses penyediaan rumah baru bagi 16 WTP yang rumahnya terdampak relokasi, didanai melalui bantuan dana hibah dari program kemitraan bina lingkungan (CSR) dengan total dana Rp1,490 Miliar.

“Pembangunan ini jelas berhasil,karena uang yang diberikan terlihat hasilnya,dimana rumahnya bagus dan layak huni,penerima manfaat pun bahagia,dan program ini akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ucap Ananta.

Ananta memaparkan, program ini dilakukan secara bergulir di kota-kota yang ada di Indonesia, bekerjasama dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR dalam program KOTAKU.

Baca Juga :   Pemkot Pekalongan Beri Tindakan Tegas Bagi Penimbun Obat Terapi Covid-19

“Anggaran pengadaan hunian ini sebesar Rp1,490 Miliar untuk 16 unit rumah bagi WTP relokasi Krapyak dengan tipe rumah 36 dan luasan tanah 70 meter persegi,” ungkap Ananta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati