Hunian Baru Bagi 16 WTP Penataan Kawasan Kumuh Diresmikan

Plt Dinperkim Kota Pekalongan, Andrianto S.T., M.T. memaparkan, relokasi rumah baru bagi 16 WTP ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari program Pemkot dalam menata kawasan permukiman kumuh di sepanjang Sungai Lodji, dimana penataan kawasan di Sungai Lodji tersebut membutuhkan pengadaan tanah sepanjang 1500 meter atau 1,3 ha.

“Dana bina lingkungan ini dilaksanakan oleh BKM Sukses Ikhlas. Pada hari ini Alhamdulillah pekerjaan sudah terselesaikan 100 persen. Dengan adanya pembangunan ini WTP relokasi yang tadinya bermukim di bantaran sungai bisa dipastikan memiliki hunian yang lebih layak,” imbuh Andrianto.

Salah satu WTP bernama Amrin (62), yang bertempat tinggal di Krapyak Gg 5 rt 03 RW 05 mengaku bersyukur dengan adanya program bantuan hibah dari Pemkot Pekalongan yang berkolaborasi dengan PT SMF ini.

Baca Juga :   Pemkot Pekalongan Beri Tindakan Tegas Bagi Penimbun Obat Terapi Covid-19

Pihaknya mengaku, pada penataan kawasan Sungai Lodji, dirinya mendapatkan ganti rugi Rp94 juta, kemudian Rp50 juta dibelikan tanah di lokasi Perum Syukur Kelurahan Klego tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati