Vaksinasi Capai 65,9 Persen, Pati Turun Level

Pati, Mitrapost.com – Vaksinasi di Kabupaten Pati sudah mencapai 65,9 persen pada pekan ini. Kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini pun turun level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi level 2.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati Aviani Tritanti Vanusia saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/12/2021) siang. Ia mengungkapkan, capaian ini merupakan dosis pertama.

“Untuk vaksinasi di Kabupaten Pati sudah menyuntik vaksin Covid-19 693.993 orang atau sekitar 65,94 persen di dosis pertama. Ini yang komunikatif,” ujar Aviani.

Aviani mengungkapkan, selain capaian vaksinasi kumulatif, capain vaksinasi lansia juga menjadi pertimbangan untuk penurunan level. Kabupaten Pati saat ini sudah mencapai 54,74 persen vaksinasi lansia.

Baca Juga :   Target Pemutakhiran Data IDM Kabupaten Pati Tahun 2021 Mundur

“Vaksinasi Lansia dosis pertama yang kita suntikkan ada 76.905 orang atau 54,74 persen. Dari angka berikut Pati sudah masuk level 2,” ungkap Aviani.

Meskipun sudah menurunkan level PPKM, pihaknya tak lantas puas. Ia menginginkan, Kabupaten Pati kembali dapat menurunkan level PPKM dari level 2 menjadi 1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati