Penyebab Banjir Malaysia hingga Tewaskan Belasan Penduduk

Mitrapost.com – Hujan deras selama akhir pekan kemarin menyebabkan banjir di sederet bagian Malaysia. Hal tersebut membuat banyak orang mencari tahu penyebab banjir Malaysia.

Dilansir dari Detik News, banjir menggenangi negara bagian, seperti Selangor, Negeri Sembilan, Kelantan, Pahang, Melaka dan Terengganu sejak Jumat (17/12).

Dikutip dari Detik News, penyebab banjir tersebut diantaranya perbuahan iklim.

“Ketika kita mengeluarkan karbondioksida ke atmosfer, yang cenderung adalah terciptanya efek kebocoran global di mana gas rumah kaca menangkap panas dan di bawah kondisi yang lebih hangat, atmosfer mampu menampung lebih banyak uap dan kelembapan.” jelas Siew seperti dilansir dari Channel News Asia, Rabu (22/12/2021).

“Saat efek terakumulasi, dampak jangka panjangnya adalah terjadi hujan tiba-tiba di daerah tertentu, dan itulah yang Anda lihat dalam banjir di Malaysia dalam beberapa hari terakhir,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bukan Faktor Alam, Perilaku Masyarakat Adalah Penyebab Utama Banjir Kemarin

Kemudian,angin munson timur laut terjadi pada November dan Maret yang biasanya berdampak di pantai timur semenanjung. Namun, banjir kali ini terjadi di tengah semenanjung pantai barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati