Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Nataru, Rumah Pemudik Akan Ditempel Stiker

“Nanti juga akan dilakukan random test swab antigen kepada para pemudik. Jika terbukti positif, akan dilakukan isolasi terpusat di Technopark,” lanjutnya.

Sementara Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi menyebutkan sudah ada lonjakan kepadatan lalu lintas terutama di jalur tol menjelang libur Natal dan Tahun Baru ini. Kenaikan ini menjadi salah satu perimeter naiknya jumlah para pemudik yang masuk ke Sragen.

“Hari ini bisa dilihat dari salah satu faktor yaitu data dari jalan tol Solo-Ngawi telah memberikan informasi kepada kita terjadi lonjakan sekitar 70 persen dari hari biasa,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap peran aktif masyarakat untuk melapor jika mengetahui ada pemudik di lingkungannya. Peran aktif masyarakat menjadi ujung tombak karena memang saat ini Polri tidak menerapkan kebijakan penyekatan perbatasan.

Baca Juga :   Wali Kota Semarang Keluarkan Instruksi Pencegahan Covid-19 Saat Nataru

“Akan kami lakukan penempelan stiker, kami monitoring untuk kami pastikan kembalinya nanti dalam keadaan sehat. Jadi orang yang masuk kita pastikan sehat, begitu juga orang yang keluar. Sehingga penyebaran Covid-19 ini bisa kita minimalisir,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati