Ilmuwan Teliti Mumi Firaun dengan Teknologi Digital, Hasilnya Mengejutkan

Mitrapost.comIlmuwan meneliti tubuh mumi Firaun menggunakan teknologi digital. CT Scan digunakan untuk mendapatkan yang sebelumnya tidak diketahui tentang Firaun dan penguburannya.

Perlu diketahui sebelumnya, Mumi Amenhotep I, yang memerintah sejak 1525 hingga 1504 SM, ditemukan di sebuah situs di Deir el-Bahari 140 tahun lalu. Namun selama ini para arkeolog menahan diri untuk tidak membukanya, demi melestarikan penutup wajah dan perbannya yang indah.

Dikutip dari BBC, ilmuwan menggunakan teknologi digital yaitu CT Scan untuk mendapatkan informasi yang sebelumnya belum ditemukan.

“Kami bisa melihat wajah raja yang telah terbungkus selama lebih dari 3.000 tahun,” kata Dr Sahar Saleem, profesor radiologi di Fakultas Kedokteran Universitas Kairo. Dia juga merupakan penulis utama studi yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Medicine.

Baca Juga :   Saham RANS Entertainment Direncanakan akan Diakusisi EMTEK, Raffi Dapat 248 Miliar

Dalam hal ini, ia mengemukakan hal pertama yang mengejutkan pada kemiripan fitur wajah Amenhotep I dengan ayahnya, Ahmose I, firaun pertama dari Dinasti ke-18 Mesir kuno, dengan dagu yang sempit, hidung kecil, rambut keriting, dan gigi atas yang sedikit menonjol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati