Kurikulum Prototipe SMA di Rembang Belum Dapatkan Instruksi dari Pemprov Jateng

Rembang, Mitrapost.com – Penerapan kurikulum prototipe 2022 untuk SMA di Jawa Tengah belum dilaksanakan. Hal ini lantaran belum adanya instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah.

Disdikbud Provinsi Jawa Tengah Cabang III yang menangani sektor pendidikan di Kabupaten Rembang, Pati, dan Kudus menyampaikan, belum adanya kejelasan pemerintah dalam memberikan perintah untuk menjalankan kurikulum prototipe 2022. Sehingga, sekolah di jenjang SMA di Kabupaten Rembang, Pati, dan Rembang belum dijalankan.

Kepala Disdikbud Jawa Tengah Sugiyanto mengatakan, pihaknya senantiasa memberikan sosialisasi kepada kepala sekolah SMA di lingkup wilayah Disdikbud Jateng Cabang III, terkait mekanisme maupun skenario implementasi kurikulum terbaru ini.

Baca Juga :   Dindikpora Rembang: Hampir Semua Siswa Sudah Divaksin

“Kita belum bisa menjalankannya karena Disdikbud induk kami belum ada instruksi,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Jumat (7/1/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati