Dinkes Batang Belum Tentukan Sasaran Penerima Vaksin Booster

Batang, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Batang, belum menentukan sasaran penerima vaksin booster Covid-19.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Batang Yuli Suryandaru mengungkapkan bahwa pihaknya belum mengetahui jenis vaksin yang akan diberikan.

Pihaknya pun tetap menantikan instruksi dari pemerintah pusat, terkait pemberian vaksin booster ini. Yuli juga menyatakan bahwa vaksinasi booster akan tetap diberikan dengan seizin Kemenkes RI.

“Kabupaten Batang siap menerimanya, selama ada vaksin. Untuk jenis vaksin yang akan diberikan pun kami belum tahu,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (8/1/2022).

Yuli menerangkan, selama ini vaksin yang diberikan kepada masyarakat Batang adalah Sinovac, AstraZeneca, Moderna, Pfizer, Johnson & Johnson, dan Sinofarm.

Baca Juga :   Tak Ada Upacara Kelulusan Sekolah, Walkot Surakarta Larang Konvoi

Namun, pihaknya belum mengetahui bagaimana teknis pemberian vaksin yang digunakan untuk booster. Sebab, bisa saja vaksin diberikan secara silang, misalnya booster yang diberikan kepada tenaga kesehatan dari jenis Moderna, sedangkan sebelumnya telah menerima vaksin Sinovac.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati