oleh

Pulang Kampung, Ricky Kambuaya Dihadiahi Motor

Sorong, Mitrapost.com – Gelandang serang Timnas Indonesia, Ricky Richardo Kambuaya atau lebih dikenal Ricky Kambuaya pulang ke kampung halaman di Kota Sorong, Papua Barat.

Gemilangnya penampilan Ricky Kambuaya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong.

Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya mengaku bangga atas prestasi Ricky Kambuaya yang telah mengharumkan nama Papua, khususnya Kota Sorong. Dirinya memberi hadiah sepeda motor kepada Ricky Kambuaya sebagai wujud penghargaan dari pihaknya.

“Ini adalah jawaban Tuhan buat kami orang Papua, orang Sorong lebih khusus lagi, dua pemain berasal dari Ayamaru, Boas Salossa dan Ricky Kambuaya,” ujar Petronela Kambuaya, Senin (10/1/2022).

Baca Juga :   Liga 3 Zona Jateng Digelar 24 Oktober, Persipa Pati Terus Gelar Uji Coba

Petronela mengajak Ricky bersama ibundanya menuju ke delaer motor di Jalan Malaingkedi, Kilometer 8, Kota Sorong. Pemain klub Persebaya Surabaya itu diminta memilih motor yang ia sukai.

Ricky memilih motor Kawasaki KLX 150 BF. Unit motor itu diberikan secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Sorong.

Ricky berterimakasih atas pemberian Ketua DPRD Kota Sorong itu, dan ia menganggap hadiah itu sebagai motivasi untuk bisa berkarir lebih baik ke depan.

“Hadiah motor yang dikasih ke saya tentunya saya akan gunakan sebaik-baiknya dan harus dijaga dengan baik,” ujar pemain yang sering dijuluki Ricky ‘Kambuajol’ itu oleh Bonek.

Selama di Sorong, Ricky berniat akan mengunjungi SSB Worcith untuk memberikan motivasi kepada anak-anak. Menurutnya, anak-anak senang melihat dirinya yang berjuang dari SSB hingga menjadi pemain tim nasional.

Baca Juga :   Laga Persib Kontra Persebaya Diwarnai Keributan

Ia juga mengatakan bahwa dirinya ingin bermain di luar negeri jika diberikan kesempatan. Namun, karena ia masih berjuang bersama Tim Bajul Ijo di Liga 1 musim ini, Ricky masih ingin membersamai Persebaya.

Yohana Kambuaya selaku ibunda Ricky Kambuaya mengaku bersyukur atas kesuksesan anaknya. Ia ingin Ricky tetap menjadi pribadi yang rendah hati dalam berjuang membela Timnas Indonesia. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul “Pulang ke Kampung Halaman, Ricky Kambuaya Dapat Hadiah Motor dari Ketua DPRD Sorong.”

Komentar

Berita Terkait