Stok Vaksin Booster Dipastikan Aman

Jakarta, Mitrapost.com – Pemerintah melalui Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin memastikan stok vaksin dosis ketiga atau booster aman. Ia optimis persediaan vaksin dosis ketiga mampu mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Vaksinasi booster ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia diberikan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19 dan termasuk varian-varian barunya,” ungkap Budi.

“Pemerintah sendiri alhamdulillah sudah memiliki vaksin yang cukup,” imbuhnya, Selasa (11/1/2022).

Ia menyebut, stok vaksin tersebut berasal dari kontrak pengadaan vaksin tahun lalu yang akan dikirimkan di awal tahun ini. Selain itu, adapula vaksin yang datang melalui kerja sama bilateral dan multilateral dengan beberapa negara.

Baca Juga :   UU Ibu Kota Negara akan Disahkan Minggu Depan

“Sebelumnya COVAX memberikan komitmen bantuan terhadap 20 persen dari populasi Indonesia, sekarang sudah dikonfirmasi akan ditingkatkan menjadi 30 persen dari populasi Indonesia. Kira-kira setara vaksinasi untuk 27 juta orang atau kira-kira setara dengan 54 juta dosis vaksin gratis yang bisa diterima pemerintah total dari tahun lalu dan tahun ini,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati