Kasus Omicron Menyebar Cepat, IDI Minta Ada Peningkatan Level PPKM

Mitrapost.com – Kasus Covid-19 varian Omicron tengah menyebar dengan cepat. Oleh karena itu, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) meminta adanya peningkatan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dengan melakukan peningkatan level PPKM, dinilai bisa menjadi langkah yang cukup strategis untuk menghambat laju pertumbuhan Covid-19 varian Omicron. Hal tersebut dikarenakan, varian ini bisa menyebar dengan cepat melalui aktivitas masyarakat.

Ketua PB IDI Daeng M Faqih menuturkan, hal tersebut perlu dilakukan walaupun gejala Omicron sebagian besar dalam kategori ringan.

“Peningkatan level PPKM itu harus mulai direncanakan pemerintah guna membatasi mobilitas,” terang Daeng dalam diskusi MNC Trijaya FM, di Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga :   Dewan Minta Para Pedagang Gencarkan Promosi di Jam Operasional

Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka kecepatan penularan akan semakin tinggi.

“Kalau tidak, meskipun ini ringan tetap saja kecepatan penularan itu tinggi,” sambungnya.

Menurutnya, penularan varian Omicron tidak boleh terpaku terhadap periode usia tertentu. Tetapi, lebih bagaimana masifnya mobilitas masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati