Sepekan, Jatim Diguncang 24 Gempa

Mitrapost.com – Wilayah Jawa Timur (Jatim) tercatat diguncang gempa bumi 24 kali dalam sepekan. Namun dalam hal ini, masyarakat hanya bisa merasakan satu kali kekuatan gempa tersebut.

Djati Cipto Kuncoro selaku Kepala Stasiun Geofisika BMKG Tretes, Kabupaten Pasuruan mengungkapkan bahwa data ini tercatat oleh pihaknya sejak tanggal 7 hingga 13 Januari 2022, dalam artian selama satu minggu.

“Selama sepekan telah terjadi 24 kejadian gempa bumi dan 1 gempa bumi dirasakan,” kata Djati di Surabaya dikutip dari Detik News, pada Sabtu (15/1/2022).

Sementara itu, sebanyak 24 kali tersebut, masyarakat hanya merasakan gempa satu kali dendgan magnitudo (M) 4,9 yang menggucang daerah Jember pada Jumat (7/1).

Baca Juga :   Sudah Masuk di Jawa Timur, Kenali Gejala Omicron

Gempa tersebut dirasakan oleh sebagian masyarakat, bahkan getara gempa dirasakan hingga wilayah Malang, Wonotirto, Karangrejo, Tulungagung, Boyolangu hingga Kedungwaru.

Sedangkan untuk kedalamannya, ada 87,5% gempa yang kedalamannya kurang dari 60 km. Sedangkan sisanya 12,5% gempa kedalamannya di antara 60 hingga 300 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati