Serangan Omicron Tak Ganggu PTM 100 Persen di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang tegaskan varian baru Covid-19 Omicron tidak mengganggu rencana Pemerintah Kabupaten Rembang dalam upaya menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Wacana adanya PTM 100 persen untuk menghadapi era normal baru setelah gelombang pandemi Covid-19 menjadi salah satu target Pemkab Rembang di bidang pendidikan.

Meskipun PTM 100 persen merupakan proyek nasional, akan tetapi syarat yang telah ditentukan menjadi salah satu upaya yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang.

Selain dihadapkan oleh capaian vaksinasi dosis kedua untuk lansia yang belum maksimal, Kabupaten Rembang juga dihadapkan oleh kekhawatiran masyarakat akan varian baru virus Covid-19 berjenis Omicron.

Arief Dwi Sulistya selaku Kabag Protokol Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Prokopimda) Kabupaten Rembang menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir dikarenakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rembang hingga saat ini nihil atau tidak ditemukan.