Temanggung Terima 26.520 Dosis Vaksin Booster Untuk Masyarakat Umum

Temanggung, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Temanggung menerima sebanyak 26.520 dosis vaksin booster untuk masyarakat umum.

Vaksin yang telah disalurkan pada 16 Januari 2022 ini, juga diberikan kepada lansia yang sudah bisa menerima suntikan vaksin booster.

Vaksin booster ini bisa didapatkan secara gratis di puskesmas, klinik Polres atau kodim setempat.

“Kami menerima vaksin Moderna sebanyak 5000 dosis dan Pfizer 21.520 dosis. Mereka yang disuntik booster syaratnya sudah menjalani vaksinasi suntikkan ke dua dalam enam bulan terkahir,” kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei, Selasa (18/1/2022).

Ia mengatakan, vaksin sudah dikirim ke Puskesmas, Polres dan Kodim/0706 Temanggung. Setiap Puskesmas mendapat alokasi antara 800 – 900 dosis, sedangkan Polres mendapat 600 dosis, serta Kodim 0706/Temanggung menerima sebanyak 450 dosis.

Baca Juga :   Percepatan Vaksinasi, Jateng Tambah 700 Ribu Dosis Vaksin

“Vaksinasi diberikan di Puskesmas, klinik Polres atau Kodim,” terangnya.

Dikatakannya, vaksinasi dosis ketiga sudah diberikan mulai 17 Januari 2022, dengan sasaran kaum rentan seperti lansia, pelayan publik, dan mereka yang rentan terpapar Covid-19. Ia menyampaikan, vaksinasi dosis ketiga tidak menjadi indikator dalam penilaian level, tetapi dilakukan mengingat pentingnya vaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati