Vaksinasi Booster di Kudus Sudah Dimulai

“Booster ini kan untuk meningkatkan sistem imun, terutama bagi masyarakat yang rentan. Kalau nanti terkena Covid-19, diharapkan gejalanya lebih ringan sehingga tak perlu dirawat di rumah sakit, hanya karantina,” tutur bupati.

Ditambahkan, hingga saat ini, belum ada masyarakat Kudus yang tertular Covid-19 varian Omicron. Data tersebut didapatkan dari 150 tes PCR per hari yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Namun, lanjut bupati, masyarakat diminta tidak abai dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan bagi lansia yang belum divaksin, pihaknya mengimbau untuk segera melakukan vaksinasi.

“Kalau ada tetangga dan saudara yang lansia dan belum divaksin segera diminta vaksin. Itu menjadi upaya agar Kudus bebas Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga :   Anak-anak dan Lansia Ikuti Vaksinasi di SD 2 Jati Wetan Kudus

Pelaksana harian (Plh) Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus dr Andini Aridewi menyampaikan, Pemkab Kudus menerima alokasi booster pada Selasa (18/1/2022) lalu. Di mana, vaksin yang dialokasikan antara lain Pfizer, Moderna, dan Astrazeneca.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati