Video : Sekolah Belum Boleh Berkegiatan, Pendonor PMI Pati Belum Stabil

Pati, Mitrapost.com – Seiring turunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pati, stok darah keseharian di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati mulai stabil. Kendati demikian, jumlah pendonor belum senormal sebelum masa pandemi Covid-19. Pasalnya hingga kini masyarakat masih menjalani masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal ini disampaikan oleh Safaati, Humas UUD PMI Kabupaten Pati. Jelasnya, sebelum pandemi pendonor darah di PMI didominasi dari kalangan siswa sekolah, meski pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen sudah diterapkan di Pati sejak pekan lalu, Satgas Covid-19 Pati belum boleh memperbolehkan lembaga sekolah untuk menggelar kegiatan tambahan.

“Kadang kita mnegalami kekurangan kadang cukup. Karena yang mendominasi donor itu pelajar sedangkan saat ini kondisinya online jadi kita belum bisa melaksanakan kegiatan di instansi,” ungkap Safaati saat diwawancara di kantor PMI Pati kemarin, pada Jumat (21/1/2022).

Baca Juga :   Hari Pertama PPKM, Ganjar Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Selain itu, kegiatan vaksinasi Covid-19 dari pemerintah juga masih berjalan. Terang Safaati ada masa tunggu bagi peserta vaksinasi sebelum mendonorkan darahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati