Mampu Produksi Minyak Nasional, DPR RI Apresiasi Kinerja Blok Rokan

Pekanbaru, Mitrapost.com – PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya yaitu PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) telah resmi mengambil alih Blok Rokan di Riau dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) pada tanggal 9 Agustus 2021. Blok Rokan memiliki peran yang cukup penting dalam mencapai target produksi minyak nasional sebesar 1 juta barel per day (bopd) pada Tahun 2030.

Per November 2021, Blok Rokan menyumbangkan hampir 25 persen produksi minyak nasional. Melihat capaian tersebut, Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti mengapresiasi capaian PT PHR tersebut dan berharap prestasi ini dapat dicontoh oleh perusahaan-perusahaan oil dan gas lainnya di Indonesia. Kendati sebelumnya ia mengaku khawatir ketika PT PHR mengambil alih Blok Rokan, justru mengalami penurunan produksi.

Baca Juga :   Kelompok Disabilitas Pati Nilai Alun-alun Tak Ramah Kaum Disabilitas

“Jadi ternyata sebaliknya. Maka ini suatu hal yang kami apresiasi, mengingat bahwa Negara Indonesia juga memiliki komitmen untuk mencapai 1 juta barel per day pada tahun 2030,” ungkap Dyah Roro usai mengikuti pertemuan Komisi VII DPR RI dengan Dirjen Migas Kementerian ESDM RI, Kepala SKK Migas, Direksi PT Pertamina (Persero), CEO Sub Holding Upstream, Direksi PGN Tbk, Direksi PT Pertamina Hulu Rokan, di Pekanbaru, Riau, Kamis (20/1/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati