oleh

Kemendagri Desak Polisi Telusuri Penjara di Rumah Bupati Langkat

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Langkat, Mitrapost.com – Gaduh soal adanya penjara di kediaman Bupati Langkat, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) segera dengan tanggap mengambil sikap.

Menurut Kapuspen Kemendagri Benni Irawan, masalah ini sedang ditangani oleh kepolisian.

“Saat ini aparat penegak hukum sudah terjun langsung menindaklanjuti permasalahan dugaan adanya kerangkeng manusia di kawasan rumah Bupati Langkat nonaktif,” ungkapnya.

Kemendagri mendukung pengusutan yang sedang dilakukan saat ini. Mereka menyerahkan sepenuhnya proses hukuman lebih lanjut kepada aparat penegak hukum.

Sementara Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga mengatakan temuan penjara di rumah pribadi Bupati Langkat merupakan persoalan serius dan memprihatinkan.

“Memprihatinkan dan sangat tepat ditindak lanjuti aparat penegak hukum sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Baca Juga :   Bacok Pencuri, Mbah Minto Divonis 14 Bulan Penjara

Meski begitu, Kastorius mengatakan kasus di Langkat merupakan peristiwa spesifik yang tidak dapat digeneralisasi ke daerah lain.

Kemendagri akan terus memperkuat pembinaan dan pengawasan kepada daerah secara berjenjang. Menurutnya, Gubernur selaku GWPP harus melakukan binwas ke semua bupati dan wali kota di daerahnya.

“Agar praktik tata kelola pemda serta utamanya kualitas kepemimpinan KDH di daerah semakin mumpuni sesuai dengan semangat otonomi daerah dalam UU 23/2014,” pungkasnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar