PLN Punya Utang Rp 430 Triliun

Mitrapost.com – PT PLN memiliki utang yang sangat besar, utang tersebut berhasil dipangkas. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Ia menuturkan utang PLN saat ini sekitar Rp 430 triliun. Bahkan sebelumnya, utang PT PLN di awal tahun sebesar Rp 450 triliun, dan jumlah utang tersebut turun Rp 32 triliun sehingga menjdi Rp 430 triliun.

“Jadi di sini juga walaupun kondisi COVID kami mengelola utang kami dengan baik sehingga interest bearing debt kami di awal tahun ini turun dari Rp 450 triliun menjadi sekitar Rp 430-an triliun,” katanya dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII, Rabu (26/1/2022).

Dalam hal ini, Darmawan mengungkapkan bahwa penurunan utang tersebut merupakan hasil dari upaya perusahaan melakukan efisiensi operasi dan investasi.

Baca Juga :   PLN Kembali Hidupkan 97 Persen Listrik di NTT

 

PLN akan mengurangi belanja modal atau capital expenditur (capex). Hal itu disampaikan Kementerian BUMN,

“Kemudian arahan juga dari Kementerian BUMN bahwa selanjutnya capex kami juga bisa diturunkan tetapi di tengah bagaimana RUPTL yang baru menekankan pengembangan dari EBT,” tutur Darmawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati