Gus Yahya Ungkap IKN Nusantara Singkatan NU hingga Rakyat

Mitrapost.com – Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya mengungkapkan nama Ibu Kota Negara Indonesia, ‘Nusantara’ terselip nama ‘NU’ di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan Gus Yahya dalam acara ‘Istighotsah dan Pencanangan Kantor PBNU di Penajam Paser Utara’ yang disiarkan di kanal Youtube Televisi Nahdlatul Ulama, Minggu (30/1/2022).

Gus Yahya mengungkapkan bahwa Nusantara memiliki makna sendiri pada masyarakat Jawa. Ia mengartikan Nusantara terdiri dari singkatan NU, Santri, Pemerintah dan Rakyat. Hal tersebut disampaikannya di hadapan kader NU.

“Baru saja dicanangkan sebagai Ibu Kota Negara yang baru dan sudah punya nama baru untuk ibu kota negaranya, yaitu kota Nusantara. Itu kalau di Jawa orang akan bilang Nusantara itu singkatan dari NU, Santri, Pemerintahan Rakyat,” ujar Gus Yahya.

Baca Juga :   Gus Yahya Cholil Staquf Sah Jadi Ketua Umum PBNU

Gus Yahya pun memberi selamat kepada Plt Bupati Penajam Paser Utara Hamdan Pongrewa atas ditunjuknya Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai ibu kota baru 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati