Kemenlu Segera Lakukan Evakuasi 9 WNI Terjebak di Ukraina

Mitrapost.com – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) segera lakukan evakuasi terhadap 9 warga negara Indonesia (WNI) yang masih terjebak di Chernihiv, Ukraina.

Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kyiv juga terus memonitor kondisi para WNI secara virtual, meskipun jaringan sempat mengalami gangguan.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu, Judha Nugraha mengatakan bahwa 9 WNI tersebut dalam kondisi aman.

“Mereka dalam kondisi aman dan pasokan logistik memadai. Mereka diminta tetap berada di Chernihiv karena saat ini masih terjadi pertempuran,” jelasnya dalam keterangan, Selasa (8/3/2022).

Judha juga mengungkapkan bahwa WNI yang terjebak ini terus berkomunikasi secara intensif dengan berbagai pihak di Ukraina dan Rusia untuk bisa memberikan safe passage atau jalur evakuasi aman bagi WNI.

Baca Juga :   AS Nyatakan Dukungan untuk Ukraina, Namun Tak akan Berperang dengan Rusia

KBRI Kyiv, lanjut dia, juga telah siapkan penjemputan bagi sembilan WNI jika jalur aman evakuasi telah dikonfirmasi kedua belah pihak yang bertikai. “Komunikasi intensif sedang dilakukan dengan pihak-pihak di Ukraina dan Rusia,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati