Penyaluran Bantuan Sembako Bentuk Tunai di Jateng Lampaui 98 Persen

Semarang, Mitrapost.com – Penyaluran bantuan sembako dalam bentuk tunai di wilayah Jawa Tengah sudah melampaui 98 persen pada triwulan pertama.

Adapun jumlah kuota penerima bantuan ini mencapai 3.291.000 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah melalui Kabid Penanganan Fakir Miskin Tegoch Hadi Noegroho mengatakan bahwa uang yang diterima setiap KPM sebesar Rp200 ribu per bulannya. Sedangkan untuk penyaluran awal tahun 2022 pada bulan Maret, setiap KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu.

“Bantuan itu untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga, yang mencakup mengandung karbohidrat, protein hewani, protein nabati dan vitamin yang berupa sayuran atau buah-buahan. Tidak boleh untuk membeli pulsa atau malah rokok,” sebutnya, saat ditemui di kantornya, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga :   Laporan Stok Oksigen Menipis, Ganjar Siagakan Isotank

Dikatakannya, penyaluran program bantuan ini, berbeda dengan tahun 2021. Dimana pada tahun lalu, penyaluran dalam bentuk sembako melalui skema e-Warong. Sedangkan pada tahun ini, disalurkan dalam bentuk tunai, sehingga KPM dibebaskan untuk membeli kebutuhan di warung mana pun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati