DPR Dukung Kodam Diponegoro Bangun Lokasi Latihan Pertempuran Kota dan Hutan

Semarang, Mitrapost.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sepakat akan mendukung Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro yang berencana akan membangun lokasi latihan pertempuran kota dan hutan di daerah Meteseh dan Gunung Lawu, Jawa Tengah, dengan total anggaran keduanya sekitar Rp700 miliar.

Komisi I DPR RI memastikan akan membawa aspirasi ini ke Jakarta dan membahasnya dalam rapat kerja dengan para mitra kerja terkait untuk dibahas.

“Saya kira tentang tempat latihan pertempuran kota dan hutan akan kita usulkan keduanya untuk dimasukkan dalam pembahasan anggaran. Mendengar usulan ini, kami telah bersepakat untuk mengusulkan hal itu, karena nantinya akan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia dan tentara dalam hal ini,” ungkap Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI mengunjungi Kodam IV/Diponegoro di Semarang, Jateng, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga :   OJT Tingkatkan Kualitas Lulusan Balai Latihan Kerja

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, pihaknya sangat mendukung pembangunan lokasi pertempuran ini. Pasalnya Indonesia dengan wilayahnya yang luas belum memiliki tempat latihan seperti ini. Padahal di kawasan ASEAN yang luas negaranya lebih kecil seperti negara Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam justru sudah punya tempat latihan pertempuran kota lebih dulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati