Ganjar Dukung Penerapan Vaksinasi Booster Sebagai Syarat Mudik Lebaran

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung penerapan vaksin booster sebagai syarat untuk mudik lebaran.

Hal tersebut, bertujuan untuk melakukan percepatan vaksinasi booster, serta sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kemarin diterapkan di Jakarta itu ternyata ngantre. Saya baca beritanya, dan itu ada baiknya juga karena itu mendorong (percepatan),” ucapnya, ditemui seusai penyampaian LKPJ 2021, di Gedung DPRD Jateng, Selasa (29/3/2022).

“Kalau pemerintah sudah membuka bahwa vaksin booster bisa dipakai untuk siapapun, tidak ngantre urutan dari lansianya dulu tapi siapa boleh,” ujarnya.

Ia juga menilai, banyak masyarakat yang mau melakukan vaksinasi booster, lantaran kesadaran masyarakat terhadap Kesehatan mulai tinggi.

“Dugaan saya akan banyak orang mau. Karena mereka yang punya kesadaran tinggi untuk sehat udah banyak dan itu cara bagus menurut saya biar lebih aman,” tegasnya.

Baca Juga :   PWI dan MUI Jateng Serukan Pemberitaan Covid-19 Bernarasi Positif 

Sedangkan untuk skenario mudik, gubernur Jateng tersebut telah meminta kepada jajarannya untuk melakukan tahapan menghadapi Ramadan dan Lebaran 2022. Kemudian skenario untuk menghadapi kenaikan harga sejumlah komoditas jelang bulan Ramadan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati