Pemkab Rembang Minta BLK Siapkan Tenaga kerja Berkualitas

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang akan memulai melakukan pelatihan kerja bagi calon tenaga kerja. Hal ini sebagai upaya menyambut industri-industri baru yang akan dibangun di Kabupaten Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengungkapkan, ke depannya, Rembang akan menjadi daerah padat industri. Hal tersebut dibuktikan dengan dibangunnya pabrik-pabrik baru di Kota Garam itu.

Hal itu ia sampaikan pada rapat Musyarawah Perencanaan dan Pembangunan yang digelar di halaman pendopo RA Kartini, Rembang beberapa waktu yang lalu.

“Kita sekarang sudah mulai diminati oleh investor, ini pabrik-pabrik sudah mulai masuk, di Banggi akan ada pabrik tas dan di Sluke bakal ada garmen juga masuk,” ungkapnya.

Baca Juga :   Puluhan Warga Antusias Terima Minyak Goreng Subsidi

Sementara itu, untuk menyiapkan tenaga kerja dalam rangka menyambut masuknya investor tersebut, Hafidz meminta kepada Balai Latihan Kerja (BLK) untuk melatih para calon tenaga kerja, sehingga para calon pekerja dapat bekerja dengan baik di era industri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati